Roma Sukses Raih Peringkat Ke-2

I Giallorossi(julukan AS Roma)kembali menyingkirkan Napoli dari pos urutan ke-2 klasemen sementara– Serie A. Hal tersebut tidak terlepas dari kesuksesan i Giallorossi unggul atas skor 2-0 di kandang Crotone, hari Minggu, tanggal 12 Februari 2017.

Kala itu Mohamed Salah bermain imresif dalam pertandingan tersebut. Pesepak bola yang berasal dari Mesir tersebut sebagai penghasil gol Radja Nainggolan ketika memasuki menit 40 serta Edin Dzeko pada menit ke-77.

Atas keunggulan ini, I Giallorossi kembali menuju pos ke-2. Armada dari Luciano Spalletti tersebut mencatatkan 53 angka dalam 24 laga yang dimainkan, menang 2 poin dari Napoli yang unggul 2-0 dari Genoa pada hari Jumat, tanggal 10 Februari 2017.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Ezio Scida tersebut, AS Roma sebetulnya memili peluang menang sedari masuk ke menit 17. Pada saat itu, skuat tamu memperoleh penalti setelah Mohamed Salah dilanggar oleh Giammarco Ferrari.

Walau demikian, Edin Dzeko tak berhasil menyelesaikan pekerjaannya. Tendangan keras dirinya masih meluas dari jaring Alex Cordaz.

Baru ketika masuk di menit 40, AS Roma memperoleh kemenangan. Mendapat umpan dari Salah, Nainggolan membawa bola dengan melewati beberapa pesepak bola, selanjutnya melesakan tendangan keras meneju mistar jauh jaring Crotone.

I Giallorossi bermain lebih dominan dalam laga ini. Namun, baru pada saat memasuki menit akhir laga mereka dapat menambah gol kemenangan.

Lagi-lagi Mohamed Salah sebagai penghasil gol ke-2 AS Roma ketika masuk di menit 77. Untuk yang kali ini Dzeko tidak membuang kesempatan terkait umpan silang Salah dalam merubah skor menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 dari Crotone ini sebagai bekal bagi AS Roma menjelang fase 32 besar- Liga Europa. Mereka bakal hadir menuju kandang Villarreal dalam laga leg pertama, hari Kamis, tanggal 16 Februari 2017.