Sam Bakal Menemui Pep Menyangkut Nasib Joe Hart

Selaku manajer pada skuat Inggris,yakni Sam Allardyce, berencana akan menjumpai Manajer skuat Manchester City, yakni Josep ‘Pep’ Guardiola, yakni dalam membicarakan nasib dari Joe Hart.

Joe Hart yang merupakan selaku kiper inti Inggris untuk ajang kompetisi Piala Eropa 2016 sontak dikejutkan seakan dianak tirikan oleh sang pelatih yang ada di Manchester City.

Selama 2 laga kompetisi Premier League tahun ini, Hart diposisikan sebagai posisi cadangan. Pep lebih percaya untuk menurunkan Willy Caballero selaku starter.

Masa depan Hart kian tidak pasti usai munculnya berita bahwasannya Man City akan segera menghadirkan sosok kiper Blaugrana-julukkan FC Barcelona yang berasal dari Cile, yakni Claudio Bravo.

Kedudukan Hart pada tim nasional Inggris tentu masih aman, ditambah Allardyce menjamin bahwasannya ia bakal membawa penjaga gawang yang saat ini berusia 29 tahun itu bermain pada pertandingan fase penyisihan kompetisi Piala Dunia 2018 melawan Slowakia.

Walau begitu, Allardyce pu butu tahu kondisii Hart yang sebenarnya di Manchester City. Allardyce mencemaskan, apabila terus diposisikan sebagai pelapis oleh Pep selama jarak waktu yang lama, Hart dapat tersingkir oleh penjaga gawang Inggris yang lain.

“Dan akhirannya, tampil secara berkelompok sebagai faktor yang amat penting untuk seorang pesepak bola,” ucap Allardyce, hari Senin, tanggal 22 agustus 2016.

“Bila Hart cuma diposisikan pelapis dalam waktu yang tidak lama, mungkin tidak menjadi persoalan. Dirinya dapat kembali membela skuat dan semuanya bakal berjalan baik. Apabila kebalikannya, tak mudah untuk saya untuk menunjuk dirinya,” ucapnya.

Allardyce tidak cuma akan berbincang dengan Pep, namun oula pada Hart. Allardyce sempat mengungkapkan amat mau mendengarkan konfirmasi dari ke 2 orang tersebut.

Hart meruruput menuju Man City yang sebelumnya dari Shrewsbury padabulan Januaritahun 2007 lalu. Dia menjalani karier pertamanya bersama dengan Manchester City di ajang Premier League tanggal 14/10/2006, tepatnya kontra Sheffield United yang di langsungkan di Stadion Etihad.

Menurut nilai pasar, Hart tercatat sudah memainkan 347 laga di semua ajang bersama dengan Man City. Dari jumlah tersebut 136 di antaranya dilakoni Hart tanpa adanya kecolongan gol.