Sebab Oscar Hengkang dari Chelsea Menuju SIPG

Pemain bola Brasil, yakni Oscar telah membuat suatu keputusan yang berani pada akhir tahun 2016. Dirinya memutuskan utuk hengkang dari The Blues(Chelsea) untuk merapat bersama dengan klub asal Chine, yaitu Shanghai SIPG.

SIPG telah mengeluarkan dana besar demi memperoleh jasa Oscar. Mereka mesti membayarkan biaya rekrutan sebesar 60.000.000 poundterling. Oscar merapat dengan teman satu negaranya, yakni Elkeson dan Hulk.

Tak sedikit kalangan yang beragapan bahwa Oscar hijrah menuju skuat arahan Andre Villas-Boas tersebut sebab tergiur honor yang sangat tinggi. Di SIPG, Oscar memperoleh gaji sebesar 400 ribu poundterling setiap minggunya.

Sui Guoyang yang merupakan manajer umum SIPG menyangkal sebab pindahnya Oscar karena materi. Dari pendapatnya, Oscar bersedia mengambil tawaran SIPG sebab kesal kerap kali di jadikan pelapis oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte.

“Oscar kesal dengan Antonio Conte sebab tak mempunyai posisi pada skema 3-4-3The Blues. Hal tersebut menggenggam peran kunci terhadap kemauannya untuk angkat kaki. Dirinya merasa tidak hyanan beraa dikursi pelapis dan tak ada kontribusi pada permainan. Dirimua masih muda,” ucap Sui.

“Oscar mau comeback menuju timnas Brasil. Bebeberapa teman seperjuangannya tampil pada Liga Tiongkok dan mereka selalu memperoleh panggilan untuk bermain bela tim nasional. Maka ini sebagai salah satu faktor untuk membuat pilihan pindah menuju SIPG.”

“Dan pastinya, pilihan atas Andre Villas Boas menjadi nilai plus. Oscar sadae kami klub yang memiliki ambisi besar,” ungkap Sui seperti diyang diberitakan oleh salah satu media.