Southampton Kembali Pecat Pelatih Mereka

Hanya satu musim bersama Southampton, Claude Puel akan segera meninggalkan klub ini. The Saints resmi melepas pelatih mereka ini tepat di hari Rabu (14/6/2017) yang kemarin.

” Southampton Football Club pada hari ini secara resmi memberikan pengumuman yang mengejutkan yakni tidak akan melanjutkan kontrak kerjasama dengan Claude Puel di musim selanjutnya. Itu membuat pelatih Southampton akan segera diganti, ” tulis pihak klub ini dalam situs resminya.

Pelatih berumur 55 tahun ini sebenarnya baru satu musim menjadi pelatih Southampton setelah mendapat kontrak di musim panas tahun yang lalu. Pelatih dari Prancis itu sejatinya mendapat kontrak dalam waktu tiga tahun mendatang.

Bersama kepelatihan Puel, sejatinya penampilan dari Soton tidaklah terlalu buruk. Dia dapat membawakan timnya melaju ke posisi yang kedelapan di Premier League dengan mendapat 12 keberhasilan, 10 hasil seri, dan 16 kegagalan. Itu merupakan perolehan yang tidak begitu buruk, bahkan cukup membawa Soton pada peningkatan performa setelah beberapa musim yang lalu, mereka gagal tampil di kompetisi Eropa.

Di sisi lain, Southampton juga berhasil masuk ke babak final Piala Liga Inggris. Tapi, klub ini hanya meraih posisi kedua, setelah gagal mengalahkan Manchester United. Bersama Claude Puel, tim juga mendapatkan permainan yang lebih baik. Akan tetapi, bagi pihak manajemen itu sepertinya tidak menjanjikan dan tidak memenuhi harapan klub.

Selanjutnya, mereka mengungkapkan akan segera melakukan proses pemilihan pelatih Southampton yang baru. ” Kami akan melakukan pemilihan untuk menempati posisi pelatih baru untuk tim kami. Pihak kami optimis akan mendapatan orang yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan harapan klub ini. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk Claude Puel dan berharap yang terbaik untuk masa depannyanya nanti, ” papar klub ini.