“Sudah Waktunya John Terry Angkat Kaki”

Eks pesepak bola yang merupakan bek pada skuat Chelsea, yakni Marcel Desailly, merasa sudah saatnya bagi John Terry menudahi masa kerjanya di Stamford Bridge usai tidak lagi menjadi pesepak bola utama di musim ini.

Eks kapten timnas Inggris ini tersingkir sebab performa impresif  dari sederet pemain seperti David Luiz, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta dalam skema 3 bek yang dibuat oleh pelatih Antonio Conte.

Dan hasilnya, Terry banyak ditempatkan di kursi pelpis. Pesepak bola yang kini berumur 36 tahun itu baru bermain sepuluh pertandingan di semua laga di musim ini.

Marcel Desailly merasa, Terry sangat berat bila kembali bermain secara rutin. Dirinya percaya, Terry sudah semestinya angkat kaki dari klub yang sudah dibelanya selama Sembilan belas musim.

“Saya keluar dari The Blues sebab pesepak bola lain lebih cepat dibanding saya. Hal tersebut sebagai tanda bahwa waktu bagi diri saya untuk angkat kaki. Sekarang, sudah saatnya juga untuk Terry,” ucap Desailly yang membela The Blues ditahun 1998 hingga 2004.

Dalam masa itu, Desailly berhasil memperoleh title Piala FA dan Piala Super Eropa.

Diluar dari hal tersebut, Desailly mengatakan bahwa ia optimis, Terry masih dapat sebagai pesepak bola kunci antara sekarang ini dan pada akhir musim.

“Adanya ketidaksamaan babak bagi Terry. Dirinya merupakan pemimpin ketika berada di skuat utama, namun pula opsi di dalam skuat pelapis,” ucapnya.

Dengan skema 3 bek, The Bues sukses berada pada pos atas klasemen sementara–Premier League yangni dengan catatan 59 angka. berikutnya, Chelsea bakal hadir menuju kandang Burnley pada hari Minggu, tanggal 12 Februari 2017.