“Torino Saat Ini Telah Berbeda”

Juru taktik pada skuad Juventus, yakni Massimiliano Allegri betul-betul berhati-hati mengenai kemungkinan adanya ancaman Torino pada pertandingan Derby della Mole. Kala itu Allegri mengatakan Torino saat ini mempunyai kekuatan yang tak sama.

Juventus bakal bertandinga dengan pesaing klub satu kotanya tersebut dalam pertandingan derby yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpico Turin, hari Minggu, tanggal 11 Desember 2016 dinihari. yang Juve tengah berada pada posisi teratas klasemen Serie A lebih difavoritkan untuk juara. Ditanbah, mereka mempunyai catatan yang mengesankan pada pertandingan derby.

Bianconeri hanya gagal satu kali dari dua puluh partai terakhir bersama Torino pada Serie A. Selebihnya, mereka juara lima belas kali dan imbang 4 kali. Dalam pertandingan terakhir yang dihelat di Stadion Olimpico, pada bulan Maret lalu, Juventus unggul telak atas skor akhir 4-1 kontra Il Toro.

Walau demikian, Allegri meras Torino saat ini makin mengancam. datangnya Sinisa Mihajlovic pada posisi juru taktil dan sejumlah pesepak bola baru menjadikan Torino berpeluang menundukkan Juventus.

“Derby della Mole merupakan laga yang tak sama bila disamakan dengan sederet laga yang lain. Derby menjadikan semua orang di kota ini amat bersemangat,” ujar Allegri akun resmi klub.

“Torino merupakan skuad yang rumit, tak Cuma sola ini derby, namun mereka agak sedikit lebih kuat dari teknis dan tidakbegitu bertumpu pada fisikbila disamakan dengan beberapa tahun sebelumnya. 3 pesepak bola dibaris depan; Iago Falque, Adem Ljajic, dan Andrea Belotti bermain oke searang ini,” imbuhnya.

Juventus memang mesti berhati-hati pada 3 pemain ini Falque, Ljajic, dan Belotti yang kerap hali mencetak gol. Belotti telah mencatatkam sepuluh gol pada Serie A tahun ini, 7 gol dihasilkan oleh Falque, dan 5 gol dihasilakam Ljajic.

“Hari ini-red, kami mesti berada di posisi teratas dalam penampilan kami, yang paling utamaa dari dari hal fisik, menjuarai pertarungan di udara dan tekel, menundukkan pesaing kami. Kami dalam keadaan baik dan bersiap dalam melewati tantangan,”ucap Allegri.