Tundukkan Giallorossi, Juve Catatkan Rekor

Juve berhasil mencatat rekor baru setelah menundukkan AS Roma, pada laga yang dilangsungkan pada hari Sabtu malam tanggal 17 Desember 2016 atau lebih tepatnya hari Minggu dinihari WIB. Juventus berhasil memperoleh keunggulan untuk yang ke 25 kali secara berturut-turut di markasnya sendiri.

Kejuaraan berturut-turut ‘Si Nyonya Tua‘ ini diawali sedari tahun lalu, tepatnya pada tanggal 4 Oktober tahun 2015, dengan menundukkan Bologna dengan skor 3-1. Sejak waktu itu, Juve kerap juara tampil di markas sendiri, sampai dengan tadi malam kontra skuat Serigala Ibukota.

Hasil yang sama sebelumnya pun sempat didapat Juventus pada tahun 2013-14 yang berlanjut hingga tahun 2014-15. Cuma saja, 25 keunggulan beruntun tersebut didapat Juve dengan 2 orang arsitek, yakni oleh Antonio Conte di tahun 2013-14, sebelum dilanjutkan oleh Allegri pada tahun 2014-15.

Yang pasti kesuksesan atas AS Roma semakin memperkuat kedudukan Juventus pada posisi ats klasemen. Juve telah mengumpulkan sebanyak 42 angka dari empat belas kesuksesan dan mendapati 3 kegagalan. Uniknya rekor itu tak dihiraukan Allegri. Sang juru taktik Juventus tersebut mau skuadnya berkonsentrasi mengejar scudetto.

“Saya tak peduli terkait dengan rekor, sebab untuk saya hal tersebut tak begitu berarti. Yang paling penting untuk saya ialah Juventus dapat terus berada pada posisi atas hingga akhir tahun,” ucapnya.