Unggul Kontra Celta Vigom, Barca Geser Madrid

FC Barcelona kembali menuju posisi atas klasemen La Liga usai unggul atas skor 5-0 kontra Celta Vigo pada laga yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, hari Sabtu, tanggal 4 Maret 2017.

Sekarang, Armada dari Luis Enrique mencatatkan enam puluh gol dalam 26 laga atau menang 1 poin dari Real Madrid yang baru menlakoni dua puluh lima pertandingan.

Lionel Messi telah menciptakan 2 dari 5 gol keunggulan Barca. 3 gol yang lain bersumber dari Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Neymar.

Panen gol FC Barcelona, berawal ketika masuk pada menit 24. Usai mengecoh Sebastian Roncaglia, selaku pemain yang berasal dari Argentina tersbebut berlari menuju kotak terarang dan menjuruskan bola menuju sudut bawah jaring Celta.

La Pulga(julukan Messi) kembali berkontribusi pada gol ke-2 skuatnya dimenit ke 40. Kala itu umpan terukur dirinya dilanjutkan oleh Neymar dengan tendangan jarak dekat menuju jaring Sergio Alvarez.

Kemenangan untuk La Blaugrana, julukan Barcelona atas Skor 2-0 menutup leg ke-1 pada laga yang dihelat di Camp Nou.

Usai jeda, serangan skuat tuan rumah tak menurut. Mereka comeback menambahkan gol ketika masuk dimenit 57 melaluo Ivan Rakitic. Bola yang telah lepas dari Rafinha Alcantara diambil oleh pesepak bola yang berasal dari Kroasia tersbebut pun untuk merubah posisi kedudukan yaitu menjadi 3-0.

4 menit berlangsung, sementara untuk Samuel Umtiti memasukan gol perdananya di La Liga. Dirinya memanfaatkan Messi dari servis.

Lionel Messi menabahkan gol menjadi 2 gol dan upaya dalam memasukan bola ketika masuk dimenit menit 64. Intrusi dari sisi kanan ditutup oileh sang bintang dengan tendangan keras menuju mistar dekat.

Tidak ada catatan gol tambahan dengan begitu pertandingan berakhir pada posisi skor 5-0. Keunggulan ini menjadi yang ke-7 kali secara berturut-turut bagi Barca di La Liga.