Usai Menangkan Liga Champions, Silva Bakal Akhiri Karier

David Silva nyatanya telah mempersiapkan sebuah rencana untuk masa depannya sendiri. Pesepak bola yang berasal dari Spanyol tersebut mengatakan bahwa dirinya siap mengakhiri kariernya lebih cepat bila dapat sukse membawa Manchester City meenangi ajang Liga Champions.

David Silva membuat keputusan untuk kembali menuju tempat tinggalnya, yang berada di Gran Canaria, untuk menjalani masa liburan antarmusim. Berada di Gran Canaria menjadikan David Silva berfikir agar dapat merasakan lebih banyak waktu di luar dari rutinitas sepakbola.

Dirinya juga mengatakan dapat membuat sebuah keputusan secara tiba-tiba bila nantinya sukses membawa The Citizens sebagai pemenang pada kompetisi Liga Champions.

“Bila saya dapat menjadi pemenang Liga Champions, saya bakal mengakhiri masa karier dan kembali menuju Gran Canaria untuk mengisi waktu liburan dengan bermain di pantai. Tersebut bakal menjadi peristiwa yang amat istimewa untuk saya,” ucap David Silva.

David Silva merupakan peepak bola yang sangat sering membuat surprise, termasuk pada saat membuat keputusan untuk bergabung menuju Manchester City di tahun 2010.

Ketika itu, David Silva sebagai target bidikan klub Setan Merah (Manchester United). Media juga sudah meperkirakan apabila sang pesepak bola bakal mendapat tawaran dari MU (Manchester United). Akan tetapi, dia malah lebih memilih untuk bekerjasama dengan klub The Citizens yang dirinya nilai mempunyai proyek yang lebih bergenggsi.

Lima Title yang Dicatatkan David Silva

Bersama dengan The Citizens, David Silva sudah mencatatkan 5 title. Title tersebut ialah 2 trofi Premier League, 1 title Piala FA dan 2 title Piala Liga Inggris.

Untuk sekang ini, Title Liga Champions sebagai tujuan pertama David Silva. Bila sanggup mendapatkannya, pesepak bola berumur 31 tahun itu tak ragu untuk menyudahi masa depannya sebagai pemain sepakbola.