“Walau Gagal Pos Uruguay Tetap Baik”

Langkah tak tertandingi Uruguay stak setelah tundung atas skor 1-3 kontra Chile. Juru taktik Uruguay yakni Oscar Tabarez tak begitu memusingkan hasil buruk ini.

laga yang dilangsungkan di Stadion Nacional Julio Martinez, hari Rabu, tanggal 16 November 2016 pagi WIB, Uruguay mengawalinya dengan sangat baik setelah Edinson Cavani membuat keunggulan pertama ketika memasuki menit ke-17. Akan tetapi, jelang usainya fase ke satu Chile membuat gol penyeimbang yang diciptakan oleh Eduardo Vargas.

Chile membuat lengkap atas kembali-nya di fase ke 2. 2 gol dihasilkan Alexis Sanchez yang menjadikan Chile mengamankan 3 angka.

Untuk La Celeste, ini merupakan kegagalan perdana selama dalam 5 laga di fase penyisihan Piala Dunia 2018. Walau kehilangan 3 poin, Uruguay tetap berada di area yang aman dengan menduduki pos urutan ke 2 setelah mencatatkan 23 angka, tertinggal empat poin atas Brasil.

“Itulah sepak bola. Laga sebelumnya kami menundukkan Ekuador (dengan skor 2-1), dengan ada banyak persoalan, kami tak mengeluh,” ucap Tabarez setelah lag . “Kami amat hidup. Kami mempunyai keinginan agar apat mengatasi persoalan-persoalan ini dan start lagi pada bulan Maret.”

“Walaupun kami gagal hari ini, kami pad pos baik, menyusul pada laga-laga sebelumnya di fase penyisihan.”

“Hari ini kami dapat saja juara. Hal yang terpenting ialah mental dan perilaku skuad. Para pesepak bola sudah melakukan semuanya di atas kotak,” ucap dia melanjutkan.

“Di sepak bola tak ada hasil yang jujur ketika peluang dihasilkan dan tak diterealisasikan. Mungkin saja kami menyuguhkan begitu banyak tempat untuk para pemain utama mereka. Sanchez tak mengejutkan. (Claudio) Bravo pun pamungkas.”

Babak penyisihan baru akan diteruskan pada bulan Maret tahun 2017. Uruguay bakal bertanding di laga penting yakni kontra Brasil.