Wenger Kaget Atas Penampilan Ludogorets

Arsene Wenger sebagai juru taktik pada skuad Arsenal sempat mengatakan kaget atas penampilan Ludogorets, pada pertandingan Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Vasil Levski, hari Selasa, tanggal 1 november 2016 waktu setempat.

Jelang pertandingan ini, The Gurnners memang jauh lebih dijagokan. Dikarenakan, pada perjumpaan yang sebelumnya yang digelar di Stadion Emirates, tanggal 19/10/2016, Ludogorets dibantai The Gurnners 6 gol tanpa adanya aksi balas.

Akan tetapi, Ludogorets nyatanya bermain di luar apa yang diperkirakan sebelumnya. Di hadapan penggemarnya, mereka mampu menang 2 gol terlebih dahulu lewat Claudio Keseru dan Jonathan Cafu.

Beruntung The Gurnners dapat bangkit. Dengan sudah payah, Olivier Giroud, Mesut Oezil dan Granit Xhaka, sukses menghantarkan Arsenal unggul atas skor 3-2.

“Kami mesti tetap santai. Kami kaget atas kecepatan mereka diawal pertandingan. Akan tetapi, usai itu kami dapat menjadikan skor seri 2-2, dan hal tersebu merupakan sesuatu yang baik,” ucap Wenger, seperti yang disampaikan salah satu sumber.

“Ludogorets mampu menjaga keseriusan performa mereka selama satu setengah jam. Maka, sudah pasti dirasa amat sulit dibandingkan ketika kami menundukkan mereka di Emirates,” ucapnya.

Keunggulan dari Ludogorets mendapati perjalanan The Gurnners menuju fase ke enam belas besar.

Mereka pun merajai klasemen Grup C dengan catatan sepuluh angka, hasil atas 3 keunggulandan 1 kali seri.

Anggota Grup C lainnya, PSG (Paris Saint-Germain), ikut lolos fse 16 besar usai mengalahkan Basel dengan skor 2-1.

PSG dan Arsenal pun akan duel ketat memperebutkan predikat pemenang grup sebab mempunyai perolehan angka yang sama.

“Kami mesti menjaga kemampuan akan bermain kami samaoi dengan pertandingan kontra PSG. Mudah-mudahan kami dapat berada pada pos pertama di klasemen grup,” ucapnya.