Wenger; Pergantian Pemain Bukan Jadi Alasan, Arsenal Gagal

Arsene Wenger tak menurunkan sebagian besar gendang utama pada waktu The Gurnners-julukan Arsenal tumbang pada fase perempat final–Piala Liga bertanding melawan Southampton. Akan tetapi, arsitek yang kini berumur 67 tahun tersbut tidak menjadikan pergantian pemain selaku alasan.

Langkah The Gurnners mesti berhenti sebab mendapati kegagalan atas skor 0-2 atas Southampton dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Emirates, hari Rabu, tanggal 30 November 2016 waktu setempat.

Dalam pertandingan ini cuma Mohamed Elneny yang berasal dari tim utama The Gurnners yang tampil bermain. Disamping itu, Southampton pun menjalani sejumlah pergantian pemain. Paling tidak ada 8 pesepak bola inti utama yang tak dimainkan.

Akan tetapi, 2 gol yang dihasilkan Ryan Bertrand dan Jordy Clasie menjadikan klub yang mendapat sebutan The Saint layak lolos menuju semifinal–Piala Liga.

“Tak ada alasan dari kegagalan ini. Kami cuma dapat menyatakan bahwasannya Southampton lebih baik dibanding kami,” ujar Wenger seperti dikabarkan oleh salah satu media olahraga.

“Penampilan kami yang amat buruk, khususnya pada fase ke 1. Tak bertahan secara baik dan sangat mudah dibobol oleh lawan. Kami tampak lemah di beberapa bari dengan begitu mendapat akibatnya,” ucap dirinya

Demi dapat memperoleh tiket menuju final, Southampton kembali memperoleh pesaing yang sulit di semifinal. Mereka bakal bertanding melawan Liverpoo plada tanggal 9/1/2017 dan 23/1/2017 mendatang.