Xavi Minta Barca Hadirkan Adrien Rabiot

Xavi Hernandez selaku eks pesepak bola FC Barcelona, menyanjung Adrien Rabiot yang merupakan pesepak bola pada skuat PSG (Paris Saint Germain). Pemain legendaris FC Barcelona tersebut berharap pesepak bola berumur 22 tahun itu untuk bergabung dengan Lionel Messi dan rekan-rekannya.

Rabiot tampil bagi skuat Paris Saint Germain selama 26 laga pada Ligue pertama sepanjang musim ini. dengan pernanan selaku pesepak bola bertahan, Rabiot berhasil memusnakan pergerakan musuh. Dirinya melakukan tiga puluh enam intersep, empat belas kalui mengunci dan tiga puluh satu clearances, demi mengamankan pertahanan Paris Saint Germain.

Pemain yang berasal dari Prancis ini sukses merampas bola dari kaki pemain lawan sebanyak tiga puluh sebilan kali dalam 57 pertandingan. Dengan tinggi badan mencapai 188 cm, Rabiot sukses menjuarai 43 pertarungan udara atas 64 upaya.

Statistik itu menjadikan Xavi merasa Rabiot pas dengan metode permainan FC Barcelona. Rabiot dapat menjadi pasangan duet Sergio Busquets selaku pesepak bola senior FC Barcelona

“Rabiot dapat tampil untuk FC Barcelona. Dirinya dapat menyesuiakan diri dengan Barca tanpa ada masalah. Dirinya mengetahui caranya dalam mengatur permainan, menggiring menyerang dan bola, bertahan,” ucap Xavi, disampaikan dari salah satu media olahraga.

“Singkatnya, dirinya adalah pesepak bola yang amat kumplit. Rabiot juga luar biasa pada saat dirinya tirinya sedang tak memegang bola,” ucap eks penggawa Tim nasional Spanyol tersebut.

Kontra Rabiot bersama Paris Saint Germain (PSG) akan habis pada bulan Juni 2019 mendatang. FC Barcelona mesti menyerahkan uang tebusan senilai 20.000.000 euro atau setara dengan 298 milyar rupiah jika mengharapkan jasa Rabiot.