Klausul Tambahan Untuk Belotti Dinilai Permudah AC Milan

AC Milan sepertinya mendapatkan kemudahan dan keuntungan dalam memperoleh salah satu penyerang dari Torino, yakni Andrea Belotti. Pasalnya, klub pemain ini hanya memberikan syarat tambahan bagi klub di luar Italia yang menginginkan sang pemain tersebut.

Di hari Jumat (2/6/2017), waktu setempat, Andrea Belotti dikabarkan akan melakukan pembicaraan dengan beberapa klub top Eropa yang sudah mendekatinya selama 12 bulan belakangan ini. Selain AC Milan, terdapat nama klub Liga Inggris yakni Chelsea, Arsenal, dan Manchester United yang begitu menginginkannya.

Keempat tim tersebut berupaya mendapatkan pemain 23 tahun itu demi menambah performa masing-masing tim di lini depan. Seperti AC Milan, tim yang baru menjadi milik investor Tiongkok itu masih bermasalah dengan penampilan Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula.

Torino sepertinya menjadikan posisi Rossoneri lebih mudah dalam bursa transfer pemainnya tersebut. Pasalnya, klub ini baru saja menambahkan klausul dengan nilai 85 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun jika Belotti diminati klub di luar Italia.

Klausul penjualan itu resmi ditandatangani oleh Belotti di bulan Desember yang lalu. Nilai tersebut jelas membuat dirinya sempat tak menduga, pasalnya nilai dirinya pada saat ini hanya sekitar 30 juta euro atau Rp 448 miliar.

Walau begitu, hal tersebut memang tidak berlebihan jika mengingat penampilan dari pemain muda ini. Selama musim ini berjalan, Belotti memang mencuri perhatian dengan performanya di timnya. Dengan membukukan 28 gol dari 38 laga di banyak ajang. Pada debutnya menjalani laga dengan timnas Italia tahun yang lalu, tiga gol dicatatakan dirinya juga bagi Gli Azzurri dari tujuh laga terakhirnya.