Manchester City Akan Segera Dapatkan Kiper muda Termahal di Dunia Ini

Manchester City akhirnya menghadirkan kekuatan baru di skuatnya musim baru mendatang. Setelah hadirnya pemain anyar mereka, Bernardo Silva, kali ini mereka kedatangan salah satu kiper termahal dunia, yakni Ederson Moraes.

Beberapa media di Portugal menuturkan bahwa kiper muda berumur 23 tahun tersebut sudah berada di Manchester, pada Senin (29/5/2017) waktu setempat. Media menyebutkan jika kiper dari Benfica tersebut sudah melakukan tes medis dengan Manchester City dan beberapa proses formal lainnya sebelum resmi membubuhkan tanda tangan kontrak.

Selain itu, disebutkan juga pihak CMVM atau Regulator pemain Portugal sudah menghubungi Benfica untuk memberikan data mengenai rencana transfer Ederson Moraes ke The City sore harinya. Semua perpindahan pemain di Portugal memang wajib dikabarkan ke bursa efek. Ini adalah aturan standar di Portugal.

Walau begitu, berita resmi dari perpindahan Ederson ini sepertinya tidak akan dilaksanakan di hari Senin waktu setempat. Namun, City juga tidak akan sabar menunggu sampai waktu yang lama demi mendapatkan kiper ini. Mereka akan terus berpupaya mengurus proses perpindahan dan perubahn skuat menjadi lebih efisien dalam musim transfer yang akan dibuka musim mendatang.

Manchester City memang berburu untuk segera menyelesaikan semua yang diperlukan jelang membuka musim yang baru dengan susunan pemain yang baru, ini membuat pelatih The City, yakni Josep Guardiola, akan bergerak dengan cepat demi mendapatkan tim yang dia inginkan jelang kompetisi musim yang akan datang.

Sementara itu, bersama dengan The City, Ederson Moraes dengan nilai sekitar 35 juta pounds atau sekitar Rp596 miliar akan merupakan kiper termahal dunia, mengejar nilai dari Gianluigi Buffon yang menjadi kiper paling mahal selama 16 tahun belakangan ini.