AS Roma Ingin Pulangkan Mehdi Benatia dari Bayern Munchen

AS Roma Ingin Pulangkan Mehdi Benatia dari Bayern Munchen

Seakan belum puas dengan barisan belakang yang telah dimiliki, AS Roma mulai beburu pemain untuk memperkokoh lini belakang mereka. Namun kali ini incaran mereka bukanlah nama baru, melainkan pemain lama yang sudah tak asing lagi bagi publik Roma. Pemain yang dimaksud adalah Mehdi Benatia.

Pemain ini merupakan eks punggawa Roma yang dijual ke Bayern Munchen pada pada awal musim 2014/15 seharga €26 juta. Bek internasional Maroko ini dinilai akan menjadi pilihan yang tepat untuk memperkuat lini pertahan Roma yang masih keropos.

Seperti yang dikabarkan oleh harian kenamaan Italia, Gazzetta World melaporkan bahwa pihak Roma akan menyiapkan dana yang cukup besar agar bisa memulangkan pemain asal Maroko tersebut. Kabarnya tawaran yang akan diajukan Roma mencapai €20 juta. Tentu Roma harus bersabar hingga dibukanya jendela transfer musim dingin pada Januari tahun depan.

Ancang-ancang Roma untuk mendatangkan kembali Bantia lantaran lini belakang mereka yang masih lemah. Ini terlihat pada awal musim ini. Hingga pekan kelima kemarin, Roma sudah kebobolan enam gol. Peringkat mereka pun anjlok hingga ke posisi sembilan klasemen sementara Serie A, ini buah dari dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Sementara itu, bagi Bayern Munchen sosok Benatia juga memiliki peranan yang cukup penting di lini pertahanan Die Rotten. Bek kelahiran Maroko ini kerap kali menyumbangkan gol bagi klubnya di saat-saat krusial. Tentu ini menjadi nilai plus untuk Benatia. Selain garang di lini belakang, ia juga cukup tajam di lini depan.