Hadapi Chelsea, Saatnya Lionel Messi Balas Dendam

Barcelona akan melawan Chelsea pada babak ke-16 besar Liga Champions musim ini, dan ini dapat menjadi peluang untuk Lionel Messi dalam menyudahi catatan buruk di karirnya selama ini.

Lionel Messi sudah melawan Chelsea dalam delapan laga dengan timnya, Barcelona, akan tetapi, dirinya belum pernah dapat menciptakan gol menuju gawang The Blues. Pemain Argentina tersebut punya prestasi yang luar biasa selama bertahun-tahun selama karirnya yang gemilang dan beroleh banyak gelar, di mana usahanya tersebut sudah membantunya mendapatkan lima penghargaan Ballon d’Or dan rekor yang tak terhitung jumlahnya.

Akan tetapi, Messi memiliki satu cacatan dalam karirnya selama di Eropa, yakni dalam laga kontra klub raksasa Inggris ini. Di delapan laga mereka, Messi selalu gagal menciptakan gol kontra tim dari London yang berada di Stamford Bridge itu.

Messi kali pertama melawan Chelsea di tahun 2006, ketika Barcelona mendapatkan kemenangan agregat dengan skor 3-1 atas The Blues di babak 16 besar Liga Champions. Keduanya kemudian bertemu lagi di babak penyisihan pada musim selanjutnya, dan Barca mendapatkan kegagalan dengan skor 0-1 di Stamford Bridge dan seri 2-2 di markas sendiri.

Chelsea lalu mendapatkan kegagalan yang menyulitkan di babak semifinal kompetisi tersebut di musim 2008/09, di mana Andres Iniesta menciptakan gol pada menit-menit akhir di London barat dan menjadikan Barca lolos dengan baik.

Kesempatan terbaik Lionel Messi kontra The Blues kemudian datang di babak semifinal lainnya pada tahun 2012 yang lalu, tapi lagi-lagi tak berhasil memakai peluang penalti karena hanya mengenai tiang gawang ketika The Blues maju dengan agregat 3-2.

Saat ini, Lionel Messi kembali memiliki kesempatan untuk menyudahi catatan hitam dalam karirnya kontra Chelsea, ketika keduanya kembali bertarung. Memasuki babak ke-16 besar Liga Champions di musim ini, The Blues akan melawan Barcelona di Inggris dalam laga putaran awal, sebelum menuju ke Catalonia pada putaran kedua.