Insiden Sergio Ramos dan Juan Cuadrado Warnai Laga Liga Champions

Sebuah kejadian yang cukup kontroversial terjadi pada laga kemenangan Real Madrid kontra Juventus dengan skor akhir 4-1 dalam babak final Liga Champions musim ini. Peristiwa tersebut berhubungan dengan Sergio Ramos dan Juan Cuadrado, yang menghasilkan kartu merah.

Juan Cuadrado harus meninggalkan lapangan karena wasit mengusirnya setelah diberi kartu kuning yang kedua. Dia keluar kurang dari 20 menit setelah menjadi pengganti dari Andrea Barzagli. Hal tersebut menjadikan pemain asal Kolombia itu memberikan catatan buruk bagi klubnya di laga babak final Liga Champions tersebut.

Cuadrado merupakan pemain cadangan pertama yang mendapat kartu merah dalam final Liga ini. Peristiwa tersebut melibatkan Sergio Ramos dan Cuadrado pada 10 menit jelang laga akan usai. Dirinya sebelumnya sudah mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-72, Cuadrado terjatuh setelah aksi tekel Ramos pada bola yang dimainkannya di wilayah kiri pertahanan El Real.

Ketika akan mendapatkan bola, Cuadrado mengenai bagian punggung Ramos, dibarengi dengan kontak kaki dari mereka berdua. Ramos sontak kesakitan sambil berguling-guling memegang kaki kirinya.

Tidak diketahui apakah Cuadrado melakukannya dengan sengaja atau tidak, tetapi sikapnya pada waktu itu sama sekali tidak menolong Juventus yang sudah jauh tertinggal dengan skor 1-3. Madrid lalu semakin unggul dari jumlah pemain dengan menambah gol keempat melalaui Marco Asensio guna menegaskan kemenangannya.

Walau begitu, performa Ramos juga mendapat beberapa kecaman di media sosial. Mantan bek Manchester United yakn Rio Ferdinand yang merupakan komentator di laga tersebut juga ikut menyalahkannya.

” Jika putraku menyaksikanku berbuat hal yang sama, saya pasti akan merasa malu untuk bertemu dengan putraku lagi. Khususnya, Sergio Ramos merupakan seorang pemain bola dunia yang sudah bertarung dalam laga tingkat teratas untuk klub dan negaranya dalam waktu yang sudah lama. Saya rasa dia akan malu dengan tindakan dan sikapnya di laga ini, ” tutup Rio Ferdinand.