Jose Mourinho Ambisius Kejar Rekor Alex Ferguson di Liga Champions

Jose Murinho ternyata mempunyai tujuan jelang Liga Champions 2017-2018 bersama Manchester United. The Special One ingin melampaui pencapaian Sir Alex Ferguson di klubnya ini.

Selama menjadi pelatih dalam kompetisi Liga Champions di tahun 2004 silam, Jose Mourinho sudah membukukan 133 laga. Dia masih selisih 61 laga dari catatan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbanyak yang melaksanakan laga dengan timnya di komeptisi ini.

Mourinho sukses membawa tim Manchester United kembali bersaing di Liga Champions 2017-2018 melalui Liga Europa. Mereka merupakan kampiun kompetisi kelas kedua antarklub Eropa tersebut.

Kembalinya tim ini ke kompetisi hebat ini juga menjadikan Mourinho mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan rekor yang sebelumnya disematkan pada Ferguson. Dia sudah kehilangan satu musim dengan menjalani kompetisi Liga Europa musim lalu, optimistis akan bisa mencatatkan rekor itu.

” Ini bagus untuk pemain dan saya sebagai pelatih mereka juga untuk peningkatan klub ini. Hal ini menjadi apa yang saya inginkan dan saya rasa penghargaan yang kami dapatkan di musim lalu adalah hal yang seharusnya bukan menjadi lingkungan alami kami. Berbuat apapun demi memenangi Liga Europa seperti yang sudah kami perbuat dan lakukan untuk memberikan respek dalam kompetisi terbesar kedua di sepakbola Eropa, ” tutur Mourinho.

Lebih lanjut, Jose Mourinho menuturkan jika Liga Champions adalah wilayah yang tim MU inginkan di musim ini dan itu membuatnya begitu ambisius.

“ Namun, dengan semua ini, saya begitu ingin terpilih sebagai pelatih dengan jumlah laga yang lebih banyak. Posisi kami saat ini ada di peringkat lima besar, cukup jauh, khususnya dengan tempat teratas yang dipegang Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, saya rasa bisa mencapainya. ” tutur Jose Murinho lagi.