Laga Pertama Tanpa Choirul Huda, Persela Lamongan Lakukan Ini

Aji Santoso yang merupakan pelatih Persela Lamongan memantapkan harapannya untuk memperoleh keberhasilan dalam laga kontra Persib Bandung, Minggu (22/10/2017). Tim ini butuh tiga poin sebagai penambah nilai untuk menhindari wilayah degradasi.

Tim yang bernama lain Laskar Joko Tingkir tersebut baru saja kehilangan pemain mereka, Sandi Septian. Pemain berumur 21 tahun itu mendapat cedera patah tulang di bagian kiri usai bermain melawan Borneo FC pada Kamis (19/10).

Aji Santoso berharap untuk smeua pemain Persela Lamongan untuk dapat melakukan yang terbaik dalam laga mereka di hari Minggu besok. Apalagi dalam laga kontra Persib menjadi laga di kandang pertama mereka sejak sang kiper, Choirul Huda meninggal 15 Oktober yang lalu.

” Laga besok tersebut menjadi laga apakah Persela jauh dari wilayah degradasi. Jika kami memperoleh 3 poin, dapat dikatakan sudah dapat aman, ” ucap sang pelatih ini.

Menargetkan kemenangan, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu juga waspada dari kekuatan tim lawannya. Persib Bandung dinilai menjadi lawan yang kuat walau sedang dalam penampilan buruk untuk beberapa laga belakangan ini.

” Ini menjadikan kami harus dapat bertarung, memakai semua keahlian dan kemampuan demi memperoleh hasil maksimal. Walau nanti kami bermain di markas, Persib Bandung menjadi tim yang sulit. Tiap pemain mereka selalu memiliki kualitas yang baik, namun bukan berarti kami tak dapat menang, ” ucap Aji.

Sekarang ini, Persela Lamongan ada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1. Samsul Arif dan rekannya yang lain hanya membukukan 36 poin, selisih enam poin dari tim papan bawah Perseru Serui.

Di sisi lain, Persib Bandung berada di atas mereka. Tepatnya di peringkat ke-11, Maung Bandung jadi tim imbang dengan 14 hasil seri, paling banyak di kompetisi Liga 1 musim ini.