Alvaro Morata Menepi, Antonio Conte Susun Rencana Baru

Alvaro Morata tidak dapat memperkuat Chelsea pada laga Premier League akhir minggu ini. Pelatih mereka yakni Antonio Conte sepertinya harus putar otak demi laga tersebut.

Alvaro Morata memperoleh kartu kuning ketika Chelsea memang atas Bournemouth dengan skor 2-1 dalam laga Piala Liga Inggris, pada Kamis (21/12/2017) dinihari WIB. Dia membuat perayaan gol pada waktu injury time dengan bola yang masuk ke dalam jerseynya sambil dirinya mengisap jempol.

Perayaan tersebut dia persempahkan untuk istri, Alice Campello, yang kini tengah hami anak pertamanya. Namun, tindakannya tersebut harus mendapat sanksi pasalnya dengan Morata mendapat kartu kuning yang diakumulasikan jadi lima kartu, yang membuatnya harus mendapat sanksi.

Morata pun diyakini tidak akan dapat bermain untuk timnya kala berhadapan dengan Everton di Goodison Park, pada Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Menepinya pemain dari Spanyol itu menjadikan Conte mempersipkan rencana yang lain.

“Saat ini, saya harus mempersiapkan rencana kedua dan saya harus memutuskan pilihan pemain. Saya hanya memiliki waktu sehari demi keputusan terbaik dan menjalani latihan, tiap pemain memang dalam keadaan yang baik,” kata Conte.

Lebih lanjut, dia menuturkan jika laga melawan Everton begitu krusial untuk mereka. Ini menjadi laga terakhir sebelum menjalani libur Natal dan dirinya ingin menikmati Natal yang indah dengan hasil yang fantastis.

The Toffeess kini dalam keadaan yang baik pula walau sempat menurun. Tim yang saat ini diasuh oleh Sam Allardyce tersebut tidak dapat kalah dalam lima laga terakhirnya untuk Premier League dan menang empat kali.

“Namun, kami tahu di lima laga terakhir mereka sukses sampai empat kali, jadi mereka dalam keadaan yang baik. Tim lawan kami juga berbakat. Mereka sampai berganti pelatih dan memiliki catatan mengesankan. Karena itulah kami harus fokus dan bermain dengan baik,” ucap Antonio Conte lagi.

Menyadari tak mudah menjalani laga tandang ke Everton, namun di saat bersamaan mereka membutuhkan kemenangan demi tiga poin untuk menjaga persaingan ketat di liga Inggris musim ini, Conte harus menyiapkan susunan pemain terbaiknya.

Chelsea kini berada di posisi ketiga di klasemen Premier League dengan menghasilkan 38 poin, selisih 14 poin di bawah Manchester City. Ada juga, The Toffeess yang bertengger di peringkat kesembilan dengan hasil 25 poin.