Aturan Baru Bursa Transfer Liga Inggris Akan Disahkan

Ada sebuah berita menarik dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Berita itu adalah rencana penutupan bursa transfer sebelum musim kompetisi berlagsung. Hal ini ternyata bertujuan supaya semua pemain yang berlaga dapat fokus bersama tim masing-masing saat mereka sudah melaksanakan laga awal di musim itu.

Sampai saat ini, memang terdapat banyak komplain dari berbagai pihak jika waktu ideal untuk menyudahi bursa transfer yakni sebelum musim kompetisi mulai. Alasannya adalah aturan dalam transfer yang baru disudahi di akhir Agustus atau awal September sehingga saat musim sudah berlangsung, beberapa pemain lebih fokus pada tahap negosiasi yang membuat susahnya mereka berkonsentrasi bersama pelatih di musim laga.

Sekarang ini, banyak klub Premier League yang merasakan imbasnya. Arsenal merasa jika masalah transfer menjadikan Alexis Sanchez terganggu sama halnya dengan Philippe Coutinho di Liverpool, dan beberapa pemain lainnya.

Arsene Wenger merupakan salah satu sosok yang begitu aktif menyuarakan perubahan sistem transfer tersebut. Memang akan lebih baik jika musim dimulai, klub dan para pemain sudah konsentrasi pada kontrak baru mereka dan komeptisi yang akan berlangsung.

“ Saya merasa, transfer wajib disudahi 48 jam sebelum musim kompetisi berlangsung dan kembali dibuka saat musim usai. Kita memperoleh banyak masalah dari transfer di musim ini yang disinyalir seperti pasar bisnis, dan kita harus kembali ke jalur bahwa ini adalah olahraga, ” ucap Wenger.

Beberapa kabar menyebutkan jika akan terdapat perubahan di musim kompetisi Premier League tahun mendatang. Dengan memajukan waktu penutupan bursa transfer tidak berarti membatasi masa transfer karena setelah kompetisi usai, para klub masih akan dapat mulai belanja pemain di bursa transfer.