Bagi Ander Herrera, Manchester City Tampil Biasa Saja

Walau Manchester United gagal dalam laga di Liga Inggris musim ini, Ander Herrera tetap mneilai jika Manchester City tak lebih baik dari mereka.

Ander Herrera memang awalnya merasa kecewa dengan kegagalan Manchester United kala berhadapan dengan Manchester City minggu yang lalu. Ia menilai rasa kecewa tersebut karena City sejatinya tak tampil dengan luar biasa di Old Trafford seperti yang disebutkan sebelumnya.

Manchester City dalam laga itu dapat unggul dari sepakan David Silva sebelum Marcus Rashford dapat membalaskan dendam di babak awal. City kemudian melakukan tambahan gol dari Nicolas Otamendi yang sukses memainkan kesalahan dari United, dari Romelu Lukaku.

Kegagalan dalam laga tersebut pastinya menjadikan tim The City menjadi dapat unggul dengan 11 poin dari Setan Merah dalam klasemen sementara dalam Premier League musim ini. Hal tersebut menjadikan banyak pihak memberikan komentar bahwa sang juara dalam liga ini sudah terlihat.

Tak menerima hal tersebut, Ander Herrera kemudian memberikan penegasan jika sejatinya kedua tim sama-sama dengan kemampuan yang begitu apik. Ia mengkritik laga ini berlangsung dimana lawan juga jarang mendapatkan banyak kesempatan.

“Bagi saya, The City itu tak terlalu membuat banyak kesempatan, mungkin pada babak awal ada permainan yang begitu apik dari Gabriel Jesus. Namun, setelah itu saya menilai tak begitu banyak laga yang berjalan sesuai dominasi mereka. Kami memang tampil banyak di kawasan kami namun, pastinya kami tak memperoleh banyak masalah, hanya tak beruntung saja, ” ujar Herrera.

Lebih lanjut, Ander Herrera mengungkapkan jika hasil tersebut tetap saja pukulan berat untuk United karena tak dapat mempertahankan poin kemenangan. “Saat kalian berhadapan dengan Manchester City, kalian pasti kesulitan karena mereka mendominasi bola. Tapi, kami tidak merasakannya. Itu yang membuat kami kecewa,” tutupnya.