Cesc Fabregas Akhirnya Luluhkan Hati Antonio Conte

Antonio Conte sempat menjadikan Cesc Fabregas sebagai cadangan dalam tim Chelsea. Namun, saat ini, Conte mulai berpikir ulang karena terkesan dengan performanya. Fabregas tidak jadi pemain inti di The Blues sejak Conte menjadi pelatih. Seperti yang diketahui, dia harus mau jadi cadangan N’Golo Kante dan Nemanja Matic.

Hal tersebut menjadikan Cesc Fabregas sempat digosipkan akan pergi dari Stamford Bridge. Akan tetapi, ia secara tegas mengungkapkan komitmennya dan mengatakan akan tetap memperkuat timnya.

Sejalan dengan keputusannya tersebut, Fabregas memperoleh keyakinan pada pertengahan kedua musim yang lalu untuk menjaga lini tengah mereka. Ia bermain dengan baik dan berhasil membawa The Blues sebagai juara Liga Inggris.

Performanya tersebut menjadikan Fabregas selama musim ini memperoleh kepercayaan dari Antonio Conte, apalagi dengan Nemanja Matic yang pindah ke Manchester United. Sampai saat ini, Fabregas sudah bermain sebanyak 22 kali, dengan catatan dua gol dan enam assist.

“Saya rasa Cesc tak banyak tampil di awal musim yang lalu, namun saya begitu senang dengan apa yang dia lakukan dan itu menjadikan saya berubah pikiran. Jika Anda ingat pada pertengahan kedua musim lalu, dia bermain dengan reguler. Pada pertengahan awal, saya selalu menurunkan N’Golo Kante dan Nemanja Matic. Namun, kini banyak bermain,” ucap Conte.

Lebih lanjut, pelatih Chelsea ini berpikir pemain ini berperan begitu penting ketika timnya menang dalam gelar selama musim lalu. Selama musim ini, dia masih dapat melakukan kerja keras dan membuktikan pada Conte mengenai komitmen dan sikapnya yang luar biasa.

“Saya rasa para pelatih harus melakukan keputusan yang terbaik bagi timnya. Saya berupaya dan selama musim ini, dia dapat tampil secara reguler. Cesc Fabregas bermain dengan apik dan saya harap dapat melanjutkannya,” ucap Antonio Conte kemudian.