Chelsea Percaya Diri Dapat Kalahkan Manchester City di Klasemen

Sang kiper Chelsea yakni Thibaut Courtois percaya diri jika timnya masih dapat melampaui pencapaian Manchester City pada posisi atas klasemen Liga Primer Inggris seperti musim yang lalu. The City memang menjadi jagoan di musim ini, tapi bagi Courtois masih memiliki banyak waktu untuk timnya mendapatkan posisi atas klasemen.

Di musim 2016-17 yang lalu, Manchester City juga menjadi pemimpin dalam gelar juara setelah lebih banyak delapan poin dari Chelsea setelah enam laga awal sebelum tim Antonio Conte kemudian menang dalam 13 laga demi mendapatkan piala Liga Inggris kelima tim ini.

Selama musim ini, tim asuhan Pep Guardiola mempunyai selisih sembilan poin atas The Blues setelah 11 laga, akan tetapi, Courtois mengungkapkan jika City mungkin tak akan sesemangat di laga selanjutnya di musim ini.

“Kami harus yakin jika nantinya mereka pada ujungnya akan kehilangan nilai. Sekarang ini mereka memang tidak dapat dilawan, bermain dengan apik dan banyak menciptakan gol,” papar Courtois.

Namun, dirinya menyakini jika musim ini masih berjalan dengan begitu panjang. Mereka dapat saja mendapati pemain yang cedera, bermain dengan lebih jelek, dan tampil tanpa semangat karena banyaknya pemain andalan yang tak turut serta. “ Kami harus ada di sana dan terus menjadi pemenang dalam laga kami.” Tutupnya.

Chelsea kini bergabung ke laga liga setelah jeda internasional setelah berlaga tandang ke markas West Bromwich Albion di tanggal 18 November yang lalu. Sebelum jeda di minggu ini, The Blues sudah berhasil menang atas Manchester United dengan skor tipir 1-0 di Stamford Bridge melalui sepakan Alvaro Morata, pada Minggu (5/11).

Hasil ini menjadikan tim Antonio Conte bertengger di posisi keempat klasemen, hanya selisih satu poin dari Manchester United dan Tottenham yang ada di atas mereka.