Ibra Menyebut Tidak Ada Unsur Kesengajaan pada Coleman

Penyerang pada skuad Manchester United, yakni Zlatan Ibrahimovic, menekankan, bahawa ia tak ada unsure kesengajaan mendaratkan kakinya kepala bek Everton, yakni Seamus Coleman, dalam laga Everton kontra The Red Devils, hari Minggu, tanggal 4 Desember 2016.

Dalam pertandingan yang dihelatdi Goodison Park, markas Everton, dan dengan mendapat hasil seri 1-1 tersebut, Ibra sukses memasukkan 1 gol.

Dalam laga itu, terdapat peristiwa yang menyangkut nama Ibra dan juga Coleman. Di awal fase ke 2, penyerang yang berasal dari Swedia tersebut ikut serta dalam pertarungan demi mendapatkan bola, namun selanjutnya mereka berdua terjatuh.

Pada waktu itulah, ada momen dimana kaki Ibra terekam tengah mendarat ke kepala Coleman. Akan tetapi, Ibra menegaskan bahwasannya ia tak ada maksud sengaja menyangkut apa yang diperbuatnya terkait peristiwa tersebut.

“Everton tampil keras dan saya dengar ada salah seorang kritikus menyatakan saya melkukan tendangan pada seseorang dengan kesengajaan, namun hal tersebut merupakan pertarungan fifty-fifty,” ucap Ibra kepada salah satu media TV, seperti dikabarkan dari salah satu situs.

“Dirinya membuat saya terjatuh dan saya berpaya untuk menjauhinya,” ucapnya.

Disamping itu, pesepak bola yang saat ini berumur 35 tahun tersebut pun menyatakan, dirinya sadar bagaimana rasanya melakukan tendangan pada seseorang dengan disengaja.

“Yakinlah, bila mau melakukan tendangan pada seseorang pada kepalanya, saya mengetahui gimana melakuan tendangan pada kepala seseorang dan ‘menjadikannya tertidur’. Cuma itu yang dapat saya sampaikan,” ucap peraih sabuk hitam taekwondo tersebut kepada salah satu sumber.

Dalam pertandingan kontra Everton ini, Ibra memasukkan gol ketika memasuki menit 42. Akan tetapi, menjelang pertandingan selesai, Everton sukses menyamakan posisi skor melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Leighton Baines.

Atas raihan ini, Setan Merah(MU) sekarang ini berada pada posuisi ke 6 dengan mengumpulkan 21 angka dalam 14 laga.

Ada juga Everton yang tetap bediri pada posisi ke 8. Skuad binaan Ronald Koeman tersebut mencatatkan 20 angka, atau cuma kalah atas jarak gol atas West Bromwich Albion yang berada pada urutan ke 7.