Liverpool Tidak Akan Jual Emre Can Pada Januari Ini

Emre Can tidak akan hengkang dari Liverpool di Januari ini. Can akan menyudahi waktu kontraknya di Anfield hingga akhir musim ini. Akan tetapi, dia masih membicarakan terkait kontrak baru bersama klubnya mendatang.

Walau demikian, gelandang dari Jerman tersebut diberitakan sedang melakukan pembicaraan bersama Juventus, yang terus mengincar Emre Can semenjak musim yang lalu.

Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp mengungkapkan jika dia tidak akan melarang Can untuk menandatangani kontrak anyar di klubnya. Pada bulan November yang lalu, dia mengungkapkan akan menghargai kontrak Can yang akan usai bersama mereka.

Akan tetapi, Jurgen Klopp juga memaparkan jika dia begitu terbuka jika sang pemain tersebut mau membuka diri membicarakan masa depan dan kontrak anyarnya nanti di akhir musim mendatang. Dia berharap Can masih dapat menjadi bagian dari timnya di masa yang akan datang.

Emre Can sendiri menjadi pemain The Reds setelah dibeli dari Bayer Leverkusen di tahun 2014 yang lalu, dengan biaya sekitar 10 juta poundsterling. Sampai saat ini, Can sudah bermain di 154 laga dengan catatan 16 gol. Penampilannya cukup mengesankan, walau tidak selalu menjadi pemain starter di laga berbagai kompetisi mereka.

Liverpool nantinya akan bersiap melawan musuh sulitnya, sesama klub Merseyside, yakni Everton, di babak ke tiga Piala FA, pada Sabtu (6/1) dinihari WIB. Laga tersebut akan diikuti dengan laga kandang kontra pimpinan klasemen sementara, Manchester City, di tanggal 14 Januari yang akan datang.

Sementara itu, performa The Reds akhir-akhir ini naik turun, dan kesulitan melaju ke peringkat klasemen liga Inggris yang sudah lebih dulu dikuasai oleh The City, yang hingga kini juga sulit dipatahkan oleh rival berat lainnya, Manchester United.