Marouane Fellaini Yakin Tinggalkan Manchester United

Marouane Fellaini sepertinya akan meninggalkan Manchester United di penghujung musim ini. Fellaini mengungkapkan bahwa dirinya ingin mendapatkan tantangan yang baru, bukan kontrak anyar dan dia disebut-sebut dapat hengkang dari Manchester segera.

Pemain timnas Belgia tersebut sudah menolak kontrak anyar untuk tetap menetap di Manchester United dan saat ini telah bebas melakukan penawaran dengan klub-klub lain di luar negeri yang ingi dia pilih pada musim panas ini.

Pelatih United yakni Jose Mourinho ingin menggunakan momen latihan MU pada minggu ini di Dubai untuk membuat Fellaini yakni jika di timnya masih ada tantangan yang besar. Namun, Fellaini tetap ingin pindah ke klub yang lain, karena dirinya ingin memperoleh tantangan yang anyar dan waktu bermain lebih banyak.

Di sisi lain, dia dapat menjalin negosiasi dengan klub di luar negeri saat ini, dia juga dapat memberikan persyaratan untuk kontraknya saat ini bersama tim Premier League lainnya ketika kesepakatannya usai di musim panas mendatang.

Pemain berumur 30 tahun itu menampik kesepakatan baru bersama MU di September lalu. Kontrak itu tertulis kesepakatan baru selama dua tahun dan setahun sebagai opsi perpanjangan dengan gaji hingga Rp 2,2 miliar per minggu dan insentif yang lebih tinggi.

Fellaini melakukan laga pertamanya di United semenjak 25 November 2017 ketika dia bermain seabagai pemain pengganti di kemenangan dengan skor 2-0 atas Derby County dalam laga babak yang ketiga Piala FA di Old Trafford, pada Jumat (5/1) lalu. Dia tidak bermain di 11 laga karena mendapat cedera lutut.

Saat Jose Mourinho memerlukan Fellaini dan harus memberitahukan pada publik nilai penting pemain bagi United, Fellaini sendiri merasa tidak memperoleh banyak waktu bermain di Old Traffrd. Dari 13 laganya untuk klub musim ini, hanya ada empat di antaranya, dirinya sebagai pemain starter.