Theo Walcott Selangkah Lagi Menuju Everton

Theo Walcott sudah melaksanakan perjalanan menuju Liverpool dan melaksanakan tes medis di Everton jelang proses pindahnya dia dari Arsenal. Walcott kedapatan terlihat berada di tempat latihan The Toffees, Finch Farm, di hari Selasa waktu setempat, dan saat ini tengah melakukan tes jelang dia hengkang dari Emirates Stadium.

Beberapa media menilai jika Everton akan memberikan nilai sekitar 362 milyar rupiah untuk memperoleh jasa pada pemain timnas Inggris itu. Di minggu yang lalu, petinggi klub, Sam Allardyce memastikan jika timnya sudah membicarakan kesepakatan bersama Arsenal untuk perpindahan Theo Walcott, yang sudah menjadi pemain di The Gunners sejak hengkang dari Southampton pada 2006 lalu.

Southampton sebelumnya sangat ingin mendapatkan kembali pemain timnas Inggris tersebut ke klub asalnya, akan tetapi sepertinya Everton saat ini sudah menang dalam persaingan mendapatkan pemain berumur 28 tahun tersebut.

Beberapa media setempat mengabarkan jika kekuatan dana dari klub Merseyside tersebut dan harapan dari Walcott untuk bermain bersama Sam Allardyce merupakan alasan dari keputusannya pindah ke Goodison Park di musim ini.

The Toffees juga sudah melakukan penandatanganan kontrak bersama pemain timnas Turki, Cenk Tosun dari Besiktas senilai 488 milyar rupiah pada Januari ini dan Sam Allardyce optimis jika Walcott merupakan pemain anyar selanjutnya yang akan memperkuat skuadnya.

Selama musim ini, Theo Walcott hanya tampil di 6 laga bersama Arsenal di Premier League, dengan waktu sekitar 63 menit, sementara performa terbaiknya justru ada di laga Liga Europa, dengan catatan 3 gol dan 5 assist dalam 5 laga.

Everton sendiri kini adadi posisi ke-9 klasemen sementara Premier League, sebuah posisi baik yang terjadi setelah mendapat awal musim yang terpuruk sebelum hadirnya Sam Allardyce sebagai pelatih mereka.