Zlatan Ibrahimovic Ternyata Sering Dapat Perlakuan Rasis

Zlatan Ibrahimovic ternyata masih sering mendapat sikap rasis di negaranya sendiri. Pemain andalan klub Liga Inggris yakni Manchester United ini akhirnya angkat bicara soal perlakuan yang dialamatkan padanya dan mengaku kecewa karena hal tersebut.

Pemain andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menilai jika dirinya mendapat sikap rasis di Swedia. Ia juga mengungkapkan jika dirinya akan memperoleh lebih banyak dukungan, namun hal itu terjadi jika dia terlahir dengan rambut pirang atau warna rambut jagung.

Setelah mulai pulih dari cedera lutut yang dialaminya, dirinya kini didera masalah fisik yang akan menjadikannya menepi setidaknya satu bulan yang akan datang. Hal ini menjadikan semua penggemar harus kembali sabar menanti proses pemulihannya.

Ibrahimovic merupakan pemain berprestasi dengan banyak gelar dan catatan prestasi fantastis selama menjalani karir di Italia, Spanyol, Prancis, dan juga di Inggris. Akan tetapi, semua itu tidak berpengaruh dengan sikap yang masih saja sering dia terima atas kritik tak adil di negara asalnya. Walau begitu, ia tetap bahagia karena merasa kuat akan itu.

“Hingga kini, mereka masih saja melakukan penyerangan pada saya karena tidak mampu menerima jati diri saya yang merupakan seorang Zlatan Ibrahimovic. Jika saja pemain lain yang melakukan kesalahan, mereka akan membela dengan baik. Namun jika itu menyangkut saya, mereka akan tutup mata. Hal itu ternyata membuat saya semakin kuat saja,” ujar pemain dunia ini.

Lebih lanjut, dia menuturkan jika dirinya membicarakan hal serius soal rasis. Tidak secara langsung, tapi tetap itu menjadi hal yang mengganggu. “Saya yakin hal itu. Kalau saja saya bernama Svensson atau Andersson, dan rambut saya pirang, mereka akan mendukung saya, walau saya merampok bank sekalipun.”

Padahal siapa yang tidak mengenal Zlatan Ibrahimovic, pemain dunia dengan catatan prestasi terbaik dalam sejarah di Swedia. “Saya sudah melakukan semua hal yang mungkin sulit dilakukan pemain Swedia yang lainnya!” tutup Zlatan kemudian.