Beberapa Laga Derby Paling Krusial Minggu Ini

Liga Italia 2017-1018 dalam giornata 13 penghujung minggu ini akan kembali menampilkan laga derby antara AS Roma dan Lazio. Terdapat juga laga seru dari Napoli dan AC Milan.

Setelah timnas Italia gagal dalam Piala Dunia 2018, kini Serie A menjadi perhatian. Terdapat laga sulit dari dua tim ibu kota yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Lepas dari peringkat kedua tim di klasemen, laga Derby della Capitale memang selalu dinanti. AS Roma dan Lazio dalam persaingan yang ketat. Biancocelesti sedikit lebih unggul pada klasemen dengan menghasilkan 28 poin dari 11 laga dan berada di posisi keempat. Sementara, Roma tepat ada di satu tingkat di bawahnya selisih satu poin. Baik Roma atau Biancocelesti sama-sama memiliki satu laga tunda untuk dimainkan.

Melihat penampilan sampai saat ini, Biancocelesti boleh lebih unggul sedikit daripada Roma. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Gli Aquilotti tampil sebagai lawan sulit di papan atas.

Usai digagalkan oleh Napoli pada giornata kelima, Lazio lalu bermain di sembilan laga selanjutnya pada semua kompetisi dengan hasil mengesankan. Di dalam laju positif mereka, ada kemenangan bersejarah dalam markas Juventus.

Biancocelesti juga begitu produktif dalam menciptakan gol. Sampai saat ini, mereka sudah mendapatkan 31 gol dari 11 laga di Serie A, hanya selisih dari Juventus dengan 35 gol dan Napoli dengan 32 gol yang sama-sama sudah bermain di 12 laga.

Ciro Immobile juga harus diperhatikan. Pemain timnas Italia tersebut saat ini sedang dalam kondisi baik di daftar topskorer Liga Italia 2017-1018 dengan menghasilkan 14 gol. Sementara itu, Roma dengan Eusebio Di Francesco sampai saat ini sudah dua kali gagal dalam 11 laga. Mengenai produktivitas, Roma sampai saat ini jadi tim dengan gol paling sedikit yakni 21 gol.

Jelang laga derby, tim Roma masih ragu dengan Radja Nainggolan. Pemain dari Indonesia tersebut mendapat cedera di ototnya. Roma pastinya kini bergantung pada Edin Dzeko.

Duel pamungkas di musim lalu berhasil diperoleh oleh Lazio dengan skor 3-1. Itu merupakan kemenangan awal bagi tim ini atas Roma di Serie A setelah kalah dalam empat laga sebelumnya.

Sementara itu, Napoli akan melawan AC Milan di San Paolo, pada Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Setelah seri atas Chievo, Partenopei pastinya akan berupaya kembali ke jalur keberhasilan untuk melindungi tempatnya di atas klasemen.

Laga ini juga akan berat untuk Milan. Rossoneri yang belum konsisten masih terpatok pada tempat ketujuh klasemen dengan hasil 19 poin, selisih 11 poin dari Napoli. Sang juara bertahan sendiri, yakni Juventus akan dengan Sampdoria. Sementara, Inter Milan akan melawan Atalanta di Giuseppe Meazza.