Bayern Munchen Ajak Pep Guardiola Seleksi Pelatih Anyar

Bayern Munchen nyatanya meminta pendapat Pep Guardiola untuk mendapatkan pelatih yang baru. Hal ini tentunya mendapat perhatian dari penggemar Munchen serta Manchester City.

Bayern Munchen bersama pelatih Manchester City ini akan berupaya bekerja sama demi mendapatakn pelatih anyar klub ini. Klub Bundesliga ini memang sudah disebut-sebutkan memiliki pelatih anyar pilihan mereka, dan mantan pelatih yakni Pep Guardiola akan membantu menyeleksi.

Carlo Ancelotti beberapa waktu yang lalu sudah diberhentikan, puncaknya saat mereka mendapatkan kekalahan memalukan 0-3 dari PSG di Liga Champions. Ancelotti akhirnya kini sudah tak memiliki pekerjaan selama musim ini berjalan.

Hengkanganya Ancelotti, Willy Sagnol yang sebelumnya menjadi asisten manajer menjadi pelatih sementara tim. Kini, laga terakhir Bayern, mereka seri dengan skor akhir 2-2, yang cukup kala berhadapan dengan tim papan tengah yakni Hertha Berlin di laga awal. Lumayan.

Petinggi Bayern yakni Uli Hoeness, kemudian memberikan tanggapan mengenai jika klub memang sedang berupaya mendapatkan pelatih yang pas dan siap menggantikan peran Carlo Ancelotti. itu berarti jika Sagnol memang hanya sementara menjadi pelatih kepala.

Sementara itu, beberapa nama sudah ada sebagai daftar pengganti Ancelotti. Beberapa media Jerman juga mengabarkan jika terdapat nama, diantaranya Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann. Namun, nama dua pelatih hebat itu bukanlah pusat perhatian kini.

Pep Guardiola, yang pernah menjadi pemimpin tim dengan membawa kemenangan tiga gelar Bundesliga di tahun 2013 sampai 2016, jadi sosok yang disebutkan terlihat dengan Hoeness di sebuah kawasan di Munich minggu ini. Hoeness juga tidak menampik hal tersebut dan menceritakan tujuan pertemuan mereka.

“ Saya membicarakan hal penting dengannya mengenai pelatih baru Bayern Munchen yang akan seleksi dalam minggu ini. Dia begitu puas dengan hal tersebut, ” ucap Hoeness.

Pep Guardiola sendiri tidak hanya berjumpa demi pencarian pelatih baru Bayern Munchen. Ia juga berkunjung ke Munich untuk berlibur ke festival Oktoberfest.