Arsenal dan Liverpool Rayu Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona

Hadirnya Philippe Coutinho di Barcelona sudah menjadikan beberapa pemain terancam. Salah satunya adalah Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic diprediksi mulai diragukan karirnya di Camp Nou menyusul hadirnya Philippe Coutinho sebagai pemain baru Barcelona dari Liverpool senilai 16 juta Euro atau setara Rp2,58 triliun akhir pekan lalu.

Pemain timnas Kroasi ini merasa waktu bermainnya di Barca kemungkinan akan semakin terbatas karena Coutinho akan bermain dengan waktu yang lebih besar dari sang pelatih, Ernesto Valverde. Tak dapat dipungkiri, keadaan ini semakin menjadikan Rakitic tidak nyaman. Apalagi dia membutuhkan waktu bermain demi posisi aman di skuad Timnas Kroasia bagi Piala Dunia 2018.

Maka untuk menjaga posisinya di Piala Dunia 2018 itulah yang mungkin dapat membuat Rakitic untuk membuka kesempatan menjadi pemain di klub lain pada Januari ini.

Beberapa media Spanyol mengabarkan jika dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool serta Arsenal, saat ini memperhatikan perkembangan kontrak Rakitic di Camp. Mereka bersiap memberikan penawaran untuknya di awal tahun ini.

Rakitic merupakan pemain dari Barcelona setelah dibeli dari Sevilla di tahun 2014 silam dan sebelumnya sempat tidak setuju dengan nilai perpindahan Philippe Coutinho yang dinilainya begitu mahal, walau memang dia mengakui hal itu adalah imbas dari permintaan pasar.

Walau kehadiran Coutinho akan membuat waktu bermainnya sedikit berkurang, akan tetapi Rakitic ikut bahagia dengan hadirnya pemain asal Brasil tersebut.

“Kami senang saat pemain baru bersama dengan kami, termasuk salah satu pemain yang terbaik saat ini. Dia tak dapat tampil di Liga Champions, namun dia dapat menolong tim di Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini. Dia menjadi bagian dari kami,” tutup Ivan Rakitic.