Barcelona Beri Lampu Hijau Pada Javier Mascherano Ke Klub China

Javier Mascherano diyakini akan segera pindah ke China setelah Barcelona memberikan lampu hijau untuk menjual pemain dari Argentina tersebut. Barcelona sudah bersedia melepas Javier menuju klub Hebei China Fortune.

Barcelona dan Hebei China Fortune juga disebutkan sudah sepakat dengan perpindaan Javier Mascherano ke klub Liga Super China (CSL) itu beberapa waktu yang lalu. Ke depannya, di klub yang diasuh oleh Manuel Pellegrini itu Mascherano akan reuni dengan rekannya di Timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi.

Akan tetapi, Mascherano mungkin tak dapat langsung gabung ke China, Januari yang akan datang. Barca mengharapkannya untuk tetap stay di Camp Nou selama beberapa waktu ke depan, hingga Samuel Umtiti mendapatkan kesehatannya kembali.

Selain itu, tidak disebutkan kapan waktu Mascherano akan pergi ke China. Jadi perpindahan pemain berumur 33 tahun tersebut ditentukan dari kesehatan Samuel Umtiti.

Sehubungan dengan perpindahan Mascherano, Barca akan mendapatkan 10 juta euro atau sekitar Rp 160 miliar. Nilai tersebut sekitar setengah dari jumlah yang diberikan oleh El Barca ketika merkea mendapatkan Mascherano dari Liverpool tujuh tahun yang lalu.

Akan tetapi, di Hebei China Fortune, Mascherano disebut akan memperoleh gaji senilai eam juta euro atau sekitar Rp 96 miliar. Tentunya ini menjadi nilai yang fantastis untuk pemain ini karena sebelumnya, dia mendapatkan gaji dibawah nilai tersebut saat di Barcelona.

Javier Mascherano bahkan sudah memiliki rencana jika dia akan merintis karir menjadi pelatih ke depannya, setelah kontraknya di hebei China Fortune usai. Dirinya mungkin saja akan kembali ke Barcelona nantinya. Namun, dia akan tetap fokus dengan apa yang dia hadapi musim ini sebelum resmi menjadi pemain di China musim mendatang.