Lima Pemain Terbaik Dalam Catatan Sejarah Timnas Spanyol

Siapa yang tidak kenal timnas Spanyol, timnas terbaik di dunia yang pernah menjadi pemilik banyak gelar internasional, baik di Eropa atau dunia. Tentunya kemenangan tersebut tak luput dari pemain terbaik mereka. Setidaknya ada lima pesepakbola terbaik di Spanyol yang mengharumkan nama negaranya tersebut.

Dengan lima pesepakbola terbaik di Spanyol tersebut, timnas Spanyol sempat menjadi timnas berprestasi, khususnya di tahun 2008-2012. Saat di musim 2008, mereka menang dalam laga Euro 2008 yang dilaksanakan di Austria dan Swiss. Setelah itu, timnas terbaik di dunia ini menang di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. La Furia kemudian melanjutkan prestasinya dalam Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Dan pastinya 5 pemain terbaik sepanjang masa ini menjadi sosok yang membuat timnas ini begitu ditakuti lawan. Berikut ulasan para pemain terbaik di La Furia Roja.

  1. Iker Casillas

Iker Casillas menjadi kiper terbaik sepanjang masa di timnas ini. Dia memiliki kemampuan yang apik dalam mengendalikan bola. Pemain 36 tahun itu debut di Real Madrid pada tahun 1999 dan sudah bermain di 725 laga untuk klubnya. Karirnya pun begitu gemilang.

  1. David Villa

pesepakbola terbaik di Spanyol, pemain terbaik

David Villa merupakan salah satu mesin gol terbanyak di La Furia Roja. Pemain 36 tahun itu sudah mencatatkan 59 gol dari 94 laga di Spanyol. Walau sudah gantung sepatu 3 tahun silam, namun Villa disebutkan akan memperkuat timnasnya dalam Piala Dunia 2018 nanti

  1. Xabi Alonso

pesepakbola terbaik di Spanyol, pemain terbaik

Xabi Alonso merupakan pemain dengan karir baik di berbagai klub, seperti Liverpool, hingga Bayern Munich. Walau sudah pensiun di tahun 2014 lalu, namun kinerjanya di timnas dengan perolehan 114 penghargaan selama kariernya patut diapresiasi.

  1. Xavi

pesepakbola terbaik di Spanyol, pemain terbaik

Siapa yang kenal passing Xavi yang fantastis. Ketika masih aktid bermain, Xavi adalah pemain mematikan untuk timnas. Pemain 38 tahun tersebut sudah mencatatkan 13 gol untuk Spanyol.

  1. Andres Iniesta

pesepakbola terbaik di Spanyol, pemain terbaik

Andres Iniesta menjadi salah satu pemain terbaik di timnas Spanyol sepanjang masa. Dia merupakan bintang lapangan kala La Furia Roja menghadapi Belanda di Piala Dunia 2010 silam. Pemain 33 tahun itu juga merupakan salah satu pemain yang berperan besar dalam keberhasilan Barcelona selama satu dekade ini.