Marco Asensio, Winger Muda Aset Real Madrid Di Masa Mendatang

Marco Asensio merasakan musim debut yang begitu menyenangkan dengan Real Madrid. Dia merupakan salah satau pemain yang penting untuk Madrid saat timnya menjadi juara La Liga dan juara Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Marco Asensio merupakan pemain muda di Real Madrid yang dibeli dari Real Mallorca di musim 2014 yang lalu. Akan tetapi, dia terlebih dahulu menjadi pemain pinjaman selama semusim di Espanyol sebelum akhirnya kembali lagi ke Madrid di musim panas 2016 lalu.

Bersama sang pelatih, Zinedine Zidane, pemain 21 tahun ini bermain dengan begitu baik. Asensio memulai debutnya di laga pertamanya bersama tim dengan menciptakan gol menuju gawang Sevilla, yang menjadikan timnya sukses dengan skor 3-2 di babak perpanjangan waktu demi mendapatkan Piala Super Eropa.

Setelahnya, gol lalu diciptakan oleh Asensio di laga debutnya di La Liga dengan El Real. Asensio melakukan gol kedua Madrid yang membawa kemenangan dengan skor akhir 3-0 kontra Real Sociedad.

Laga pertama Asensio di laga Copa del Rey juga ditorehkan dengan hasil gol. Dua gol dia lakukan pemain dari Spanyol tersebut saat timnya berhadapan dengan Leonesa dengan timnya sebagai pemenang dengan skor akhir 7-1, pada Oktober yang lalu.

Satu gol pun dia persembahkan untuk timnya di laga pamungkasnya musim ini. Asensio memasukkan bola ke gawang Juventus sebagai keberhasilan Madrid dengan skor 4-1 di laga final sebagai juara Liga Champions, Minggu (4/6) dinihari WIB.

” Hari ini merupakan hari yang manis dan bermakna untuk Real Madrid dalam mendapatkan gelar yang bersamaan. Diriku begitu bersemangat dapat menciptakan gol, dan saat ini merupakan waktunya untuk merayakannya, ” ucap Asensio.

Semua penampilan Marco Asensio sudah menciptakan 10 gol dengan empat assist selama 38 laga untuk semua kompetisi di musim ini. Penampilan dari Asensio dapat menjadi aset yang baik untuk Madrid di musim mendatang bersamaan dengan banyaknya pemain senior yang mungkin akan pindah atau pensiun, diantaranya Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.