Masa Depan Andres Iniesta Makin Tak Jelas di Barcelona

Tidak perlu diragukan lagi kinerja besar seorang Andres Iniesta bagi Barcelona selama ini. Namun nyatanya karir dan masa depan bintang sepakbola dunia berumur 33 tahun tersebut belum mendapat kejelasan dari pihak Camp Nou.

Sampai saat ini, pemain yang menciptakan gol kemenangan timnas Spanyol kontra timnas Belanda di babak Final Piala Dunia 2010 belum memperoleh kesempatan yang jelas mengenai masa depannya di Barcelona. Apalagi saat sang pemain memutuskan untuk tidak melakukan pemicaraan mengenai perpanjangan kontraknya musim yang lalu.

Menariknya, setelah hal itu, Andres Iniesta mengaku tidak tahu lagi perkembangan dari karir dan masa depannya di Barcelona untuk ke depannya, baik ketika menjalani musim bursa transfer atau musim kompetisi saat ini.

Saat ini, Iniesta sudah memasuki musim pamungkasnya dengan Barca. Dan sampai saat ini, sang pemain belum mendapatkan penawaran lagi dari tim manajemen untuknya. Bahkan, belum ada langkah tepat selanjutnya yang akan dilaksanakan demi mencapai kesepakatan verbal itu menjadi kesepakatan yang resmi.

” Saya sudah mengetahui jika dalam klub ini, tiap pemain harus memiliki rasa hormat dan saling menghargai demi orang-orang yang sudah mempersembahkan hidupnya untuk memperkuat tim ini sampai kini, ” papar bintang sepakbola dunia ini.

Di sisi lain, komuikasi yang ada selama ini hanyalah terkait tim manajemen yang memberikan penawaran kontrak untuk Andres Iniesta tanpa memutuskan tenggat waktunya. Yang berarti adalah rekan Xavi di lini tengah tersebut bebas untuk memberikan keputusan gantung sepatu kapan pun.

Dengan keadaaan yang tidak pasti itu, Andres Iniesta pun dihubungkan kembali dengan klub Italia dari Turin, yakni Juventus. Walau sampai kini, kesepakatan antara Juve dan Barcelona belum terlaksana.