Ousmane Dembele Masih Absen Dalam Laga El Clasico

Pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde mengungkapkan jika Ousmane Dembele masih akan menepi dalam laga El Clasico kontra Real Madrid, pada Sabtu (23/12/2017) di Santiago Bernabeu. Dembele disebutkan masih dalam kondisi cedera.

Bagi Ernesto Valverde, mungkin Barcelona akan kembali menurunkan Ousmane Dembele di Januari 2018 mendatang. Keadaannya hampir sama dengan Rafinha, yang belum sehat sepenuhnya untuk bermain bersama tim Barca.

“Dembele saat ini dalam kondisi yang baik. Dia sudah melakukan beberapa hal bersama tim, walau dia belum dapat ikut sepenuhnya dalam sesi latihan. Dia akan melaksanakan latihan di minggu depan, namun kami memutuskan tidak akan memainkannya sampai tahun depan. Kondisinya harus benar-benar sehat kembali,” kata Valverde.

Valverde sendiri juga memaparkan hasrat untuk menang dalam Liga Champions dan Liga Spanyol di musim ini. Dia juga tak ingin memberikan komentar banyak mengenai keberhasilan Real Madrid dalam mendapatkan gelar Piala Dunia Antarklub.

“Saya tidak ingin tim kami tak mendapatkan trofi lagi, namun saya hanya ingin kami fokus pada gelar Liga Champions atau Liga Spanyol. Tak peduli jika bermain di markas atau kandang lawan, setiap laga pasti kami lalui dengan sulit dan serius,” papar Valverde lagi.

Itu yang menjadikan pelatih ini harus mempersiapkan pemainnya semaksimal mungkin dan memberikan segalanya demi peluang untuk menang.

Sementara itu, Ousmane Dembele cedera di bagian hamstring yang dia peroleh kala pemain muda ini memperkuat Blaugrana dengan skor kemenangan 2-1 di markas Getafe dalam laga Liga Spanyol 2017-2018, pada Sabtu (16/9/2017) lalu. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut harus menepi dalam waktu kurang lebih empat bulan.