Optimis Kalahkan Timnas Swedia, Timnas Italia Lebih Fokus ke Piala Dunia 2018

Pelatih timnas Italia, yakni Gian Piero Ventura mempunyai hal khusus sehubungan dengan laga melawan timnas Swedia, dalam babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ia merasa tak begitu pusing dengan laga tersebut. Ventura sudah menilai jika Italia akan ada di babak grup Piala Dunia 2018 mendatang.

Timnas Italia tak berhasil melaju ke babak selanjutnya ke Piala Dunia 2018 karena kalah melawan timnas Spanyol di Grup G kualifikasi zona Eropa. Gli Azzurri hanya berada di posisi kedua setelah mendapatkan 23 poin, selisih lima poin dari La Furia Roja.

Gianluigi Buffon dan rekannya yang lain mempunyai kesempatan melaju ke Piala Dunia 2018 lewat laga di jalur play-off. Mereka harus menang melawan timnas Swedia yang dilaksanakan di tanggal 10 dan 13 November 2017 mendatang demi mendapatkan satu dari empat tiket tersisa.

Jelang laga, Ventura memberi kesan memandang sebelah untuk Swedia. Pelatih berumur 68 tahun itu sama sekali tak ingin memikirkan kekalahan mereka masuk ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018.

“Saya sama sekali tak menginginkan kegagalan melaju ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018. Bahkan, saya sudah bersiap untuk bermain di babak fase grup nanti. Saya juga memikirkan laga ujicoba kontra timnas Inggris dan Argentina nanti. Masuk ke Piala Dunia menjadi kewajiban untuk kami, ” ucap Ventura.

Di tanggal 10 November 2017 nanti, timnas Italia akan segera bersiap melaksanakan laga tandang menuju markas timnas Swedia yang dilaksanakan di Friends Arena. Tiga hari setelah itu, Gli Azzurri akan menjadi tuan rumah untuk laga mereka di Stadion San Siro.