Timnas Mesir Melaju, Didier Drogba Ucapkan Selamat Pada Mohamed Salah

Didier Drogba memberikan selamat atas prestasi timnas Mesir beberapa waktu lalu dari Twitter pribadinya. Dia memberikan ucapan selamat pada Mohamed Salah, karena sudah menjadikan Mesir masuk ke Piala Dunia 2018.

Mantan rekan timnya di Pantai Gading ini memberikan salam dan ucapan selamat pada pemain anyar Liverpool tersebut lewat Twitternya. Dia menilai jika penyerang The Reds tersebut sudah berhasil memperkuat timnas Mesir sehingga layak melaju ke Piala Dunia 2018.

Didier Drogba memberik pujian pada mantan rekan setimnya tersebut setelah Salah tampil apik dan berhasil membawa negaranya masuk ke Piala Dunia 2018 untuk kali pertama sejak 28 tahun belakangan ini.

Mesir tak bermain di kompetisi dunia ini sejak tahun 1990 silam, namun, dengan baik Mohamed Salah dapat memutus puasa tersebut dengan penalti yang dia torehkan di menit ke-95 dalam kemenangan timnas Mesir dengan skor 2-1 hari Minggu atas Kongo.

Salah membukukan gol awal sebelum kemudian Arnold Bouka Moutou dari timnas Kongo dapat memaksimalkan waktu tiga menit yang ada sebelum kemudian Mesir dapat merayakan kemenangan mereka di tribun dan semua negeri setelah memastikan melaju ke babak selanjutnya di menit penghujung.

Hasil tersebut menjadikan mantan satu timnya di Chelsea, sebelum kemudian pemain dari Mesir itu pindah dari The Blues menuju Fiorentina dan Roma sebagai pinjaman, Didier Drogba menulis “Bangga dan saudaraku akan menjadikan kamu sebagai pemimpin terbaik bagi bangsa, dengan kerja kerasmu di Pantai Gading sejak tahun 2006 #thebeautifulgame # russia2018. ” tulisnya.

Piala Dunia 2018 di Rusia nanti menjadi Piala dunia yang ketiga untuk Mesir, walaupun juara Afrika ini sudah tujuh kali tak pernah menang dalam laga di kompetisi dunia setelah pernah masuk di tahun 1934 dan 1990 silam.

Timnas Mesir kemudian menjadi salah satu dari 15 tim yang sudah memiliki tempatnya di Rusia. Diantaranya ada Rusia, Iran, Korea Seatan, Jepang, Nigeria, Meksiko, Brasil, Jerman, Inggris, hingga Polandia.